Kamis, 08 November 2012

MPEG-2 NO,, MPEG-4 YESS

Hai zhagu,,sudahkah kalian mengganti receiver/rx dirumah. Saya sangat menyarankan kawan zhagu berpikir sejenak sebelum memutuskan untuk membeli seperangkat Parabola dari rekanan/ penjual barang Elektronik. Sekarang jangan tergiur dengan harga yang murah, kalau sekarang barang yg murah memang benar benar kualitasnya kurang bagus, tapi sebagian ada yg bagus tapi bakal ketinggalan jaman. Apakah kawan zhagu tahu kedepan dunia persatelitan akan semakin berkembang terus dan terus berkembang. Di sekitar rumah saya ada yang jual digital dengan logo:

"SPECIAL PROMO UNTUK BULAN INI DIGITAL Rp 75.000 STOCK TERBATAS" 

Jangan percaya kawan zhagu, itu hanya bahasa iklan, tapi untuk harganya memang benar tapi embel-embel stock terbatas perlu kita pertanyakan,,hehehe(baca serius)
Padahal itu hanya untuk menjebak dengan barang murah dan akan ketinggalan jaman paling receiver abal abal, masih dukung mpeg-2 yang notabene stock mereka masih banyak.
Era baru telah tiba, kini muncul banyak merek receiver yang menawarkan masa depan untuk kawan zhagu semuanya, sebut saja Matrix. Matrix sebuah nama brand elektronik dari Indonesia yang bergerak di bidang persatelitan, yang kini sudah mengeluarkan banyak sekali brand receiver yang tidak bisa saya sebutkan. Tapi yang akan kita maksud adalah produk terbarunya seperti Matrix HD PVR old, Matrix HD PVR new With Youtube, Matrix HD Ethernet old, Matrix HD Ethernet New yang semua sudah mendukung format TV MPEG-4 dan HD/3D, tapi kawan tidak usah khawatir untuk menikmati TV format HD tidak perlu beli LCD atau LED cukup pake televisi tabung yg lama karena sudah disediakan untuk kabel RCA tapi setiap pembelian juga include kabel HDMI. Memang harganya lebih mahal dari iklan diatas yaitu berkisar Rp 400 ribu keatas, tapi jangan khawatir kwalitas juga pastinya terjamin,,hehe.
Selain itupula sekarang sudah banyak tv dalam negeri maupun luar negeri yang pindah ke format MPEG4, yg dimana receiver abal/odong angkat tangan. Sebut saja tv lokal SCTV, Indosiar, O Channel, Metro TV, Kompastv, CNTV,  dan tv luar Zing, B4U Music, CCTV HD, Trace Music, Trace Sport, Fashiontv HD, EDGE Sport dan masih banyak lagi. Dan keuntungan lain lagi adalah bisa input bisskey, seperti kita bisa nonton EPL/BPL di MNCTV/GLOBALTV tentunya jika kita tahu kode biss perpertandingannya.
Dan lebihnya lagi di Palapa D ada yang namanya paytv SKYNIN** yg tvnya karang lagi ada yang FTA ( free to air) kapanlagi nonton tv premium dengan GRATISS

CNAI
ESPNEWS
FX
MTVASIA
UNIVERSAL
Tadi sekilas saya ceritakan mengenai bagusnya receiver yang mendukung format MPEG-4 semoga dapat menambah wawasan kawan Zhagu untuk tidal lagi membeli receiver abal abal/odong dengan alasan murah.
Dan tambahan lagi satu jangan lupa kalau beli perangkat parabola saya sarankan ( tidak harus sesuai kebutuhan saja) dengan LNB 1 tapi dengan tambahan actuator/pencari arah satelit pada parabola. Demikian untuk hari ini.

ANOTHER POST
HOW TO INPUT BISSKEY ON MATRIX HD PVR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar